TELUR KENARI TIDAK MENETAS





Kenapa Kenari kita setelah mengerami telurnya selama 14 hari , dan telur nya tidak kunjung menetas juga , padahal kita lihat kenari kita sering melalukan kawin , tetapi telur nya tidak ada yang isi ( kosong ) , coba perhatikan kedua kenari kenari kita , apa ada permasalahan seperti ini :
1. Pejantan ( Kenari Laki +Babon ) lihat apa ada bulu Rebungnya
2. Lihat Kondisi kesehatan kedua kenari Pejantan + Betina
3. Lihat di sekeliling tempat kita meletakan sangkar kenari
4. Lihat apakah kenari betinanya bagus dalam mengerami dalam arti ( bentar-bentar tidak meninggalkan sarangnya )
5. Atau memang dari indukannya bisa Pejantan + betina yang Kosong
Nah apakah kesemua permasalah di atas sudah anda cek di burung kenari anda atau tempat sangkar kenarinya sudah merasa nyaman , tidak ada gangguan dari hewan lain seperti : Cecak , Tikus , Semut , Tokek , karena Bila Kenari Betina Lagi Mengerami membutuhkan tempat yang di rasa Nyaman , sehingga kenari betina tersebut Betah ( Kerasan ) mengerami telurnya. Lihat juga kondisi bulu-bulu kenari pejantan + Betinanya , apa ada bulu rebungnya atau tidak , jika ada 2 atau 1 helai bulu rebungnya , kemungkinan telur akan menetas sangat kecil , sebab kondisi burung kurang Fit , Jika memang permasalahan ada di kenari Pejantan + babonnya , coba ganti dengan kenari lain Contoh : untuk melihat apakah kenari Jantan isi atau tidak , kita bisa pasangkan dengan kenari betina yang isi , jika hasilnya telur tidak menetas , jangan langsung anda Vonis jika pejantan nya tidak isi , coba lagi dengan bobon Lain yang isi lagi , jika tetap tidak menetas telurnya , sudah bisa di pastikan bahwa Pejantanya kosong . Demikian sedikit Info dari kita , ini semua adalah pengalaman pribadi sendiri . Terima kasih.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

2 komentar:

 
Support : Kikiwapz | Penangkaran | Burung Kenari
Copyright © 2011. .BLOG CARA BETERNAK KENARI - Breeding
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger