Home » » MEMBEDAKAN KENARI JANTAN DAN BETINA

MEMBEDAKAN KENARI JANTAN DAN BETINA





membedakan burung kenari jantan dan betina:
  1. Postur tubuh jantan lebih sedikit besar jika dibandingkan dengan betina.
  2. Setelah menetas sekitar usia 3-4 hari bisa dilihat terdapat sejenis saluran mulai dari perut menuju sekitar dubur dan tidak pada betina.  
  3. Pada bagian kepala, setelah menetas dan mata sudah melek yaitu sekitar 1 mingguan, maka bisa dilihat posisi mata akan sejajar simetris dengan paruhnya dengan bentuk kepala lebih ramping dan biasanya posisi mata agak naik dengan bentuk kepala lebih bulat.
  4. Perhatikan, jika anakan kenari sudah menjelang besar (sekita 2-3 mingguan) maka yang berkelamin jantan lompatannya akan lebih jauh dibanding dengan betina.
  5. Bagi yang sudah faham biasanya akan lebih jeli dan tahu dari segi panjangnya tatakan kaki, lebih panjang-panjang maka kemungkinan besar itu adalah kenari jantan.

Dari segi dubur bisa dibedakan seperti pada gambar berikut: Demikian sekilas tentang perbedaan kenari Jantan dan Betina.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

1 komentar:

 
Support : Kikiwapz | Penangkaran | Burung Kenari
Copyright © 2011. .BLOG CARA BETERNAK KENARI - Breeding
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger