Home » » MENGATASI KENARI YANG SULIT MENGELUARKAN TELURNYA

MENGATASI KENARI YANG SULIT MENGELUARKAN TELURNYA




Umumnya kenari Betina Mudah ( tembean ) ada yang gampang bertelur dan ada juga yang sangat sulit bertelur , sehingga harus mendapat perhatian khusus , jika tidak kita perhatikan besar harapannya pasti mati , karena telur yang tidak bisa keluar sudah mengeras seperti telur-telur lainnya , jadi kita harus cepat atasi masalah ini dengan cara :
1. Sebaiknya kenari betina sendirikan dulu di tempat yang terang
2. Beri juga lampu untuk penerangan dan untuk penghangat Burung
3. Jemur kenari -+ 1,5 jam di pagi hari antara jam 07:00 - 08.30
4. Sebelum di jemur Pegang dulu kenarinya ambilkan minyak kelapa atau minyak goreng , berikan lewat mulutnya 3 tetes saja dan olesi di bagian duburnya , Ingat ( Jangan di pijit ) setelah di beri minyak baru dijemur.
5. Setelah di jemur taruh sangkar di tempat yang sudah kita persiapkan tadi , jika sampai jam 13:00 siang , telur juga belum keluar , berikan minyak 3 tetes lagi lewat mulut , paling lama besok pagi telur sudah keluar dengan sendirinya .
Itulah Cara mengatasi Telur kenari susah keluar , ini adalah pengalaman Pribadi sendiri , kalau kenari sudah mengalami permasalahan seperti diatas , segera di atasi kalau sampai terlambat , pasti anda akan kehilangan kenari kesayangan anda ,,, Terima kasih
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

1 komentar:

 
Support : Kikiwapz | Penangkaran | Burung Kenari
Copyright © 2011. .BLOG CARA BETERNAK KENARI - Breeding
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger